Langsung ke konten utama

Semakin Di Kenal Air Terjun Si Piso-piso Makin Ramai Di kunjungi Travelers

Detikbatak.com  Semenjak Pembangunan Yang semakin pesat dan peningkatan Insfratruktur Yang di kembangkan Oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dari Periode 2014 lalu Sangat Banyak Membawa perubahan Salah salah Satu Pariwisata Sumatera Utara,khusunya danau Toba Sekitarnya.

Semenjak Pembangun Yang semakin pesat dan peningkatan Insfratruktur Yang di kembangkan Oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dari Periode 2014 lalu Sangat Banyak Membawa perubahan Salahs Pariwisata Sumatera Utara,khusunya danau Toba Sekitarnya.     Air Terjun Sipiso-piso Sumatera Utara  Selain Danau Toba Tempat-tempat Eksotis Lainya yang Belum banyak Di ketahui para traveling atau travelers kini Menemukan Pilihan-pilihan baru yang layak untuk di kunjungi Seperti:Air Terjun Sipiso-piso,salib kasih Tarutung,Gunung Sibayak,bukit Lawang,Batu gantung,Wisata Religi sitinjo Dairi,panatapan Simarjarunjung,gunung Pusuk buhit,Istana Maimun,dan lain-lain.    Tanah Batak punya berbagai bentang alam yang indah. Salah satunya yang jadi kebanggaan adalah air terjun Sipiso-piso.        Air terjun Sipiso-piso berada di desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Untuk menuju lokasi ada baiknya traveler menyewa mobil, karena masih belum tersedia angkutan umum menuju tempat ini.    Dalam bahasa batak sipiso-piso berasal dari kata piso yang berarti pisau. Hal ini untuk menggambarkan derasnya air yang turun ke bawah bak menyayat udara.    Begitu tiba di tempat parkir, maka udara dingin akan langsung menyapa, saya pun memakai jaket untuk menghalau dingin. Hal ini karena memang air terjun Sipiso-piso ini berada di area pegunungan.    Jalur trekking menuju air terjun cukup memadai. Sudah dibangun tangga dan pembatas yang bisa melindungi Traveler. Rutenya tidak terlalu sulit namun cukup melelahkan karena jaraknya lumayan jauh. Paling tidak memerlukan waktu sekitar 40 menit sekali jalan. Oleh karena itu pastikan kita dalam kondisi fit.    Selain itu sudah ada beberapa gardu pandang yang dilengkapi warung sederhana. Jadi bagi traveler yang tidak kuat trekking bisa menikmati keindahan air terjun dari kejauhan sambil menyeruput segelas kopi hangat.    Sesampainya di lokasi air terjun maka traveler harus berhati-hati, jalurnya agak licin ditambah hembusan kencang angin dari air terjun cukup kuat.    Setelah puas berfoto dan bermain dengan airnya yang segar maka segera kembali ke atas. Jangan sampai terlalu sore karena jalur ke atas lebih menanjak jadi akan memakan waktu lebih lama daripada ketika turun.    Sesampainya kembali di atas, traveler bisa mengisi perut yang lapar di warung makan sederhana yang tersebar di depan tempat parkir. Untuk yang mau membeli oleh-oleh juga ada banyak toko merchandise di sini.    Jadi bagaimana, sudah siap menyaksikan langsung kemegahan air terjun Sipiso-piso?
Air Terjun Sipiso-piso Sumatera Utara

Selain Danau Toba Tempat-tempat Eksotis Lainya yang Belum banyak Di ketahui para traveling atau travelers kini Menemukan Pilihan-pilihan baru yang layak untuk di kunjungi Seperti:Air Terjun Sipiso-piso,salib kasih Tarutung,Gunung Sibayak,bukit Lawang,Batu gantung,Wisata Religi sitinjo Dairi,panatapan Simarjarunjung,gunung Pusuk buhit,Istana Maimun,dan lain-lain.

Tanah Batak punya berbagai bentang alam yang indah. Salah satunya yang jadi kebanggaan adalah air terjun Sipiso-piso.
Semakin Di Kenal Air Terjun Si Piso-piso  Makin Ramai Di kunjungi Travelers





Air terjun Sipiso-piso berada di desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Untuk menuju lokasi ada baiknya traveler menyewa mobil, karena masih belum tersedia angkutan umum menuju tempat ini.

Dalam bahasa batak sipiso-piso berasal dari kata piso yang berarti pisau. Hal ini untuk menggambarkan derasnya air yang turun ke bawah bak menyayat udara.

Begitu tiba di tempat parkir, maka udara dingin akan langsung menyapa, saya pun memakai jaket untuk menghalau dingin. Hal ini karena memang air terjun Sipiso-piso ini berada di area pegunungan.

Jalur trekking menuju air terjun cukup memadai. Sudah dibangun tangga dan pembatas yang bisa melindungi Traveler. Rutenya tidak terlalu sulit namun cukup melelahkan karena jaraknya lumayan jauh. Paling tidak memerlukan waktu sekitar 40 menit sekali jalan. Oleh karena itu pastikan kita dalam kondisi fit.

Selain itu sudah ada beberapa gardu pandang yang dilengkapi warung sederhana. Jadi bagi traveler yang tidak kuat trekking bisa menikmati keindahan air terjun dari kejauhan sambil menyeruput segelas kopi hangat.

Sesampainya di lokasi air terjun maka traveler harus berhati-hati, jalurnya agak licin ditambah hembusan kencang angin dari air terjun cukup kuat.

Setelah puas berfoto dan bermain dengan airnya yang segar maka segera kembali ke atas. Jangan sampai terlalu sore karena jalur ke atas lebih menanjak jadi akan memakan waktu lebih lama daripada ketika turun.

Sesampainya kembali di atas, traveler bisa mengisi perut yang lapar di warung makan sederhana yang tersebar di depan tempat parkir. Untuk yang mau membeli oleh-oleh juga ada banyak toko merchandise di sini.

Jadi bagaimana, sudah siap menyaksikan langsung kemegahan air terjun Sipiso-piso?


Komentar

Video Terbaru Kami

Online

Theme Editor by Seo v6