Langsung ke konten utama

Cek Perayaan Natal Di Gereja HKBP,Anis Dapat Hadiah Kain Ulos Batak

DETIKBATAK.COM(24/12/19) Jakarta,Perayaan Pesta Natal Bersama 24 Desember,Diseluruh Gereja Kristen Di Indonesia setiap Tahunya.Tahun ini Tidak luput juga dengan Sosok Gubernur DKI Jakarta #ANISBASWEDAN Yang datang memantau Ibadah Natal 2019/2020.
DETIKBATAK.COM(24/12/19) Jakarta,Perayaan Pesta Natal Bersama 24 Desember,Diseluruh Gereja Kristen Di Indonesia setiap Tahunya.Tahun ini Tidak luput juga dengan Sosok Gubernur DKI Jakarta #ANISBASWEDAN Yang datang memantau Ibadah Natal 2019/2020.   Detik.com/HKBP Petojo Grogol   Anies tiba di lokasi, Jl Kyai Tapa, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (24/12/2019), menggunakan bus. Dia datang bersama rombongan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Menuju Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Petojo Grogol. Dalam kunjungannya, Anies diberi kain ulos khas Batak oleh pihak Gereja Huria.    Dengan di dampingi oleh  Sekda(Sekretaris Daerah) DKI Jakarta Saefullah dan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat. Wakil Keuskupan Agung Jakarta Romo Suryadi yang turut hadir.      Sejenak Sebelum Anis Memberikan  Pengarahan Sambutan,Terlebih dahulu Anis diminta Untuk maju,Untuk di hadiahi Cenderamata Berupa Kain Ulos Batak Berwarna Merah Dengan Tulisan Salam Khas Suku Batak Toba Yaitu "HORAS DKI JAKARTA".Kain Ulos tenunan Asli dari suku Batak Toba ini dipakaikan langsung oleh PENDETA ALBER HUTA URUK.    Terima kasih Atas Pemberian Ulos ini Ucap Anis,sembari menanyakan apakah kain ulos tersebut Cocok beliau Kenakan.Saya akan menyimpan Ulos pemberian Ini,Ucapnya.  "Saya sampaikan terima kasih, sebuah kehormatan mendapatkan kain ulos ini, yang rajutannya luar biasa, terima kasih. Mudah-mudahan pas. Cocok, ya? Kain ulos ini akan saya simpan di ruang kerja saya," tutur Anies.    Saya meminta Seluruh Warga DKI jakarta menjaga persatuan dan kenyamanan.    Pada kesempatan yang sama, Anies meminta seluruh warganya menjaga suasana persatuan di Jakarta. Dia mengaku ikut bersukacita untuk perayaan Natal.   "Mari kita jaga suasana persahabatan, suasana persatuan yang ada di kota ini, dan kami tadi sampaikan bahwa kita berharap suasana ini terus jaga di bulan-bulan hingga tahun-tahun yang akan datang," kata Anies.    "Kami turut bersukacita bahwa saudara-saudara kita umat Nasrani bisa merayakan hari Natal ini juga dalam keadaan bahagia. Jemaat selamat memperingati hari Natal, semoga kedamaian selalu ada dalam diri kita semua sekalian dan semoga Tuhan selalu memberkati kita semua," sambungnya.    Berdasarkan jadwal, Anies diagendakan akan mendatangi tujuh gereja. Selain Gereja Katolik Santo Kristoforus Jakarta dan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Petojo Grogol, Anies akan mengunjungi Gereja Katolik Keluarga Kudus Rawamangun, Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Rawamangun, Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Immanuel, Gereja Katedral Jakarta, dan Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Paulus Jakarta.    Rujukan:detikNews  Pantau Perayaan Natal di Gereja, Anies Dihadiahi Kain Ulos Batak  3 jam yang lalu  https://m.detik.com/news/berita/d-4834743/pantau-perayaan-natal-di-gereja-anies-dihadiahi-kain-ulos-batak
Detik.com/HKBP Petojo Grogol

Anies tiba di lokasi, Jl Kyai Tapa, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (24/12/2019), menggunakan bus. Dia datang bersama rombongan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Menuju Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Petojo Grogol. Dalam kunjungannya, Anies diberi kain ulos khas Batak oleh pihak Gereja Huria.

Dengan di dampingi oleh  Sekda(Sekretaris Daerah) DKI Jakarta Saefullah dan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat. Wakil Keuskupan Agung Jakarta Romo Suryadi yang turut hadir.


Sejenak Sebelum Anis Memberikan  Pengarahan Sambutan,Terlebih dahulu Anis diminta Untuk maju,Untuk di hadiahi Cenderamata Berupa Kain Ulos Batak Berwarna Merah Dengan Tulisan Salam Khas Suku Batak Toba Yaitu "HORAS DKI JAKARTA".Kain Ulos tenunan Asli dari suku Batak Toba ini dipakaikan langsung oleh PENDETA ALBER HUTA URUK.

Terima kasih Atas Pemberian Ulos ini Ucap Anis,sembari menanyakan apakah kain ulos tersebut Cocok beliau Kenakan.Saya akan menyimpan Ulos pemberian Ini,Ucapnya.
"Saya sampaikan terima kasih, sebuah kehormatan mendapatkan kain ulos ini, yang rajutannya luar biasa, terima kasih. Mudah-mudahan pas. Cocok, ya? Kain ulos ini akan saya simpan di ruang kerja saya," tutur Anies.

Saya meminta Seluruh Warga DKI jakarta menjaga persatuan dan kenyamanan.

Pada kesempatan yang sama, Anies meminta seluruh warganya menjaga suasana persatuan di Jakarta. Dia mengaku ikut bersukacita untuk perayaan Natal.
"Mari kita jaga suasana persahabatan, suasana persatuan yang ada di kota ini, dan kami tadi sampaikan bahwa kita berharap suasana ini terus jaga di bulan-bulan hingga tahun-tahun yang akan datang," kata Anies.

"Kami turut bersukacita bahwa saudara-saudara kita umat Nasrani bisa merayakan hari Natal ini juga dalam keadaan bahagia. Jemaat selamat memperingati hari Natal, semoga kedamaian selalu ada dalam diri kita semua sekalian dan semoga Tuhan selalu memberkati kita semua," sambungnya.

Berdasarkan jadwal, Anies diagendakan akan mendatangi tujuh gereja. Selain Gereja Katolik Santo Kristoforus Jakarta dan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Petojo Grogol, Anies akan mengunjungi Gereja Katolik Keluarga Kudus Rawamangun, Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Rawamangun, Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Immanuel, Gereja Katedral Jakarta, dan Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Paulus Jakarta.

Rujukan:detikNews
Pantau Perayaan Natal di Gereja, Anies Dihadiahi Kain Ulos Batak
3 jam yang lalu
https://m.detik.com/news/berita/d-4834743/pantau-perayaan-natal-di-gereja-anies-dihadiahi-kain-ulos-batak


Komentar

Video Terbaru Kami

Online

Theme Editor by Seo v6