Langsung ke konten utama

Anggapan Tentang Suku Batak yang Seringkali Keliru di Mata Orang

Dianggap Tegas,Pekerja keras Disiplin,Suku Batak Juga memiliki berbagai karakteristik yang unik dari cara dan gaya hidupnya sehari-hari.dibalik hal itu juga masih banyak orang lain yang salah nilai akan Sikap dan Sifat dari Orang Batak Sendiri.

Dianggap Tegas,Pekerja keras Disiplin,Suku Batak Juga memiliki berbagai karakteristik yang unik dari cara dan gaya hidupnya sehari-hari.dibalik hal itu juga masih banyak orang lain yang salah nilai akan Sikap dan Sifat dari Orang Batak Sendiri.      pakaian Suku batak  Anggapan negatif tadi berkembang di masyarakat sehingga banyak yang salah persepsi. Padahal, orang Batak gak seperti yang dibicarakan oleh orang-orang, lho. Nah, berikut ini lima anggapan tentang orang Batak yang seringkali salah kaprah.    1.Karena suaranya sangat besar banyak yang bilang kalau orang Batak sedang ngobrol malah seperti lagi berantem.   Pria dan Wanita     Katanya, kalau orang Batak ngobrol kayak orang lagi bertengkar.Sebenarnya Suara karakteristik ini tertanam pada setiap orang Batak tidak terlepas dari sejarah kehidupanya.    pada zaman dahulu, orang Batak di kampung banyak yang tinggal di daerah pegunungan dimana jarak rumah satu dengan yang lainnya berjauhan.    Jadi, kalau ingin berkomunikasi mereka harus berteriak dengan lantang agar terdengar. Kebiasaan Ini akan terjadi di setiap harinya.    Sehingga suara orang Batak sangat keras dan besar. Nah, efek teriak-teriak tadi yang sepertinya terbawa sampai sekarang.    Jadi kamu sedang Menyaksikan orang yang bermarga Batak menunjukkan sifat ini,bukan berarti mereka sedang Bertengkar atau berantam Namun,itu adalah kebiasaanya.    2.Ada juga yang beranggapan kalau kebanyakan orang Batak sikapnya kasar.   Photo ilustrasi:marah    Katanya, orang Batak itu sikapnya kasar dan galak.Belum lagi tampangnya lumayan sangar. Belum juga diajak ngobrol bawaanya malah sudah takut duluan.    Sebenarnya ga seperti itu kok. Kenyataanya, orang Batak sangat baik hati dan setia kawan. Mereka siap membantu siapa saja tanpa pandang bulu. Tampangnya aja yang seram, tapi hatinya baik dan sangat penyayang.coba deh berteman sama Orang Batak.kesetiaanya akan hubungan Sahabat,pacaran,pasti akan kamu rasakan,Sama Seperti cerita Lagu Batak Yang Berjudul Anak Medan.    3. Profesi supir angkot atau tambal ban lekat sekali dengan image orang Batak   Angkutan Sewa    Katanya lagi, profesi orang Batak kalau bukan jadi supir angkot yah tukang tambal ban.    Hayo siapa yang sering banget mikir kayak gini? Profesi supir angkot atau tambal ban lekat sekali dengan image orang Batak. Iya, sebetulnya gak salah juga kok. Dahulu, para orangtua yang merantau memang rata-rata bekerja sebagai supir angkot atau membuka usaha tambal ban. Faktor biaya sekolah yang sangat mahal membuat mereka harus siap bekerja apa saja.    Tapi, jangan salah. Dari profesi tadi pada orangtua berhasil menyekolahkan anak-anaknya sampai jenjang pendidikan tertinggi. Kebanyakan anak-anak orang Batak sangat sukses, lho. Ada yang menjadi pengacara, politikus ataupun pengusaha. Jangan ragukan semangat dan kerja keras orang Batak, dari sinilah istila Orang Batak Dikenal dengan Disiplin dan Pekerja Keras.    4.Ada lagi yang bilang kalau orang Batak lebih suka bergaul sesama orang Batak saja   Kekompakan    Katanya, orang Batak cuma bergaul dengan sesama orang Batak saja.  Padahal kenyataanya gak kayak gitu kok.  Orang Batak memang sangat menjunjung tinggi adat dan istiadat. Apalagi kalau merantau sendirian dikampung orang, jika bertemu dengan sesama orang Batak rasanya seperti berjumpa dengan keluarga sendiri. Itulah sebabnya orang Batak sangat mudah akrab dengan sesama orang Batak juga.    Tapi, orang Batak welcome dengan siapa saja kok. Gak perduli kamu berasal dari mana, suku apa, asalkan nyambung dan enak diajak nongkrong, bah, dijamin jadi kawan akrab kita.    5.. Soal tampang, orang Batak memang kelihatan sangar  Wajah sangar   Katanya, hampir semua orang Batak mukanya jutek dan galak.    Kelihatan cuek dan acuh tak acuh. Tenang aja, itu cuma casing doang. Kalau sudah kenal lebih dalam, orang Batak punya sisi lembut yang sangat memesona.    Fyi nih, cowok Batak termasuk tipe cowok yang setia, lho. Begitupun dengan cewek Batak, sangat mandiri dan tahan banting. Pokoknya gak nyesel kalau sudah berteman dengan orang Batak. Soal setia kawan, mereka nomor satu!    Itulah lima pandangan yang seringkali keliru tentang orang Batak. Kalau sudah melihat sisi lembut orang Batak, dijamin kamu bakal jatuh hati deh.
pakaian Suku batak
Anggapan negatif tadi berkembang di masyarakat sehingga banyak yang salah persepsi. Padahal, orang Batak gak seperti yang dibicarakan oleh orang-orang, lho. Nah, berikut ini lima anggapan tentang orang Batak yang seringkali salah kaprah.

1.Karena suaranya sangat besar banyak yang bilang kalau orang Batak sedang ngobrol malah seperti lagi berantem.

Dianggap Tegas,Pekerja keras Disiplin,Suku Batak Juga memiliki berbagai karakteristik yang unik dari cara dan gaya hidupnya sehari-hari.dibalik hal itu juga masih banyak orang lain yang salah nilai akan Sikap dan Sifat dari Orang Batak Sendiri.      pakaian Suku batak  Anggapan negatif tadi berkembang di masyarakat sehingga banyak yang salah persepsi. Padahal, orang Batak gak seperti yang dibicarakan oleh orang-orang, lho. Nah, berikut ini lima anggapan tentang orang Batak yang seringkali salah kaprah.    1.Karena suaranya sangat besar banyak yang bilang kalau orang Batak sedang ngobrol malah seperti lagi berantem.   Pria dan Wanita     Katanya, kalau orang Batak ngobrol kayak orang lagi bertengkar.Sebenarnya Suara karakteristik ini tertanam pada setiap orang Batak tidak terlepas dari sejarah kehidupanya.    pada zaman dahulu, orang Batak di kampung banyak yang tinggal di daerah pegunungan dimana jarak rumah satu dengan yang lainnya berjauhan.    Jadi, kalau ingin berkomunikasi mereka harus berteriak dengan lantang agar terdengar. Kebiasaan Ini akan terjadi di setiap harinya.    Sehingga suara orang Batak sangat keras dan besar. Nah, efek teriak-teriak tadi yang sepertinya terbawa sampai sekarang.    Jadi kamu sedang Menyaksikan orang yang bermarga Batak menunjukkan sifat ini,bukan berarti mereka sedang Bertengkar atau berantam Namun,itu adalah kebiasaanya.    2.Ada juga yang beranggapan kalau kebanyakan orang Batak sikapnya kasar.   Photo ilustrasi:marah    Katanya, orang Batak itu sikapnya kasar dan galak.Belum lagi tampangnya lumayan sangar. Belum juga diajak ngobrol bawaanya malah sudah takut duluan.    Sebenarnya ga seperti itu kok. Kenyataanya, orang Batak sangat baik hati dan setia kawan. Mereka siap membantu siapa saja tanpa pandang bulu. Tampangnya aja yang seram, tapi hatinya baik dan sangat penyayang.coba deh berteman sama Orang Batak.kesetiaanya akan hubungan Sahabat,pacaran,pasti akan kamu rasakan,Sama Seperti cerita Lagu Batak Yang Berjudul Anak Medan.    3. Profesi supir angkot atau tambal ban lekat sekali dengan image orang Batak   Angkutan Sewa    Katanya lagi, profesi orang Batak kalau bukan jadi supir angkot yah tukang tambal ban.    Hayo siapa yang sering banget mikir kayak gini? Profesi supir angkot atau tambal ban lekat sekali dengan image orang Batak. Iya, sebetulnya gak salah juga kok. Dahulu, para orangtua yang merantau memang rata-rata bekerja sebagai supir angkot atau membuka usaha tambal ban. Faktor biaya sekolah yang sangat mahal membuat mereka harus siap bekerja apa saja.    Tapi, jangan salah. Dari profesi tadi pada orangtua berhasil menyekolahkan anak-anaknya sampai jenjang pendidikan tertinggi. Kebanyakan anak-anak orang Batak sangat sukses, lho. Ada yang menjadi pengacara, politikus ataupun pengusaha. Jangan ragukan semangat dan kerja keras orang Batak, dari sinilah istila Orang Batak Dikenal dengan Disiplin dan Pekerja Keras.    4.Ada lagi yang bilang kalau orang Batak lebih suka bergaul sesama orang Batak saja   Kekompakan    Katanya, orang Batak cuma bergaul dengan sesama orang Batak saja.  Padahal kenyataanya gak kayak gitu kok.  Orang Batak memang sangat menjunjung tinggi adat dan istiadat. Apalagi kalau merantau sendirian dikampung orang, jika bertemu dengan sesama orang Batak rasanya seperti berjumpa dengan keluarga sendiri. Itulah sebabnya orang Batak sangat mudah akrab dengan sesama orang Batak juga.    Tapi, orang Batak welcome dengan siapa saja kok. Gak perduli kamu berasal dari mana, suku apa, asalkan nyambung dan enak diajak nongkrong, bah, dijamin jadi kawan akrab kita.    5.. Soal tampang, orang Batak memang kelihatan sangar  Wajah sangar   Katanya, hampir semua orang Batak mukanya jutek dan galak.    Kelihatan cuek dan acuh tak acuh. Tenang aja, itu cuma casing doang. Kalau sudah kenal lebih dalam, orang Batak punya sisi lembut yang sangat memesona.    Fyi nih, cowok Batak termasuk tipe cowok yang setia, lho. Begitupun dengan cewek Batak, sangat mandiri dan tahan banting. Pokoknya gak nyesel kalau sudah berteman dengan orang Batak. Soal setia kawan, mereka nomor satu!    Itulah lima pandangan yang seringkali keliru tentang orang Batak. Kalau sudah melihat sisi lembut orang Batak, dijamin kamu bakal jatuh hati deh.
Pria dan Wanita

 Katanya, kalau orang Batak ngobrol kayak orang lagi bertengkar.Sebenarnya Suara karakteristik ini tertanam pada setiap orang Batak tidak terlepas dari sejarah kehidupanya.

pada zaman dahulu, orang Batak di kampung banyak yang tinggal di daerah pegunungan dimana jarak rumah satu dengan yang lainnya berjauhan.

Jadi, kalau ingin berkomunikasi mereka harus berteriak dengan lantang agar terdengar. Kebiasaan Ini akan terjadi di setiap harinya.

Sehingga suara orang Batak sangat keras dan besar. Nah, efek teriak-teriak tadi yang sepertinya terbawa sampai sekarang.

Jadi kamu sedang Menyaksikan orang yang bermarga Batak menunjukkan sifat ini,bukan berarti mereka sedang Bertengkar atau berantam Namun,itu adalah kebiasaanya.

2.Ada juga yang beranggapan kalau kebanyakan orang Batak sikapnya kasar.

Dianggap Tegas,Pekerja keras Disiplin,Suku Batak Juga memiliki berbagai karakteristik yang unik dari cara dan gaya hidupnya sehari-hari.dibalik hal itu juga masih banyak orang lain yang salah nilai akan Sikap dan Sifat dari Orang Batak Sendiri.      pakaian Suku batak  Anggapan negatif tadi berkembang di masyarakat sehingga banyak yang salah persepsi. Padahal, orang Batak gak seperti yang dibicarakan oleh orang-orang, lho. Nah, berikut ini lima anggapan tentang orang Batak yang seringkali salah kaprah.    1.Karena suaranya sangat besar banyak yang bilang kalau orang Batak sedang ngobrol malah seperti lagi berantem.   Pria dan Wanita     Katanya, kalau orang Batak ngobrol kayak orang lagi bertengkar.Sebenarnya Suara karakteristik ini tertanam pada setiap orang Batak tidak terlepas dari sejarah kehidupanya.    pada zaman dahulu, orang Batak di kampung banyak yang tinggal di daerah pegunungan dimana jarak rumah satu dengan yang lainnya berjauhan.    Jadi, kalau ingin berkomunikasi mereka harus berteriak dengan lantang agar terdengar. Kebiasaan Ini akan terjadi di setiap harinya.    Sehingga suara orang Batak sangat keras dan besar. Nah, efek teriak-teriak tadi yang sepertinya terbawa sampai sekarang.    Jadi kamu sedang Menyaksikan orang yang bermarga Batak menunjukkan sifat ini,bukan berarti mereka sedang Bertengkar atau berantam Namun,itu adalah kebiasaanya.    2.Ada juga yang beranggapan kalau kebanyakan orang Batak sikapnya kasar.   Photo ilustrasi:marah    Katanya, orang Batak itu sikapnya kasar dan galak.Belum lagi tampangnya lumayan sangar. Belum juga diajak ngobrol bawaanya malah sudah takut duluan.    Sebenarnya ga seperti itu kok. Kenyataanya, orang Batak sangat baik hati dan setia kawan. Mereka siap membantu siapa saja tanpa pandang bulu. Tampangnya aja yang seram, tapi hatinya baik dan sangat penyayang.coba deh berteman sama Orang Batak.kesetiaanya akan hubungan Sahabat,pacaran,pasti akan kamu rasakan,Sama Seperti cerita Lagu Batak Yang Berjudul Anak Medan.    3. Profesi supir angkot atau tambal ban lekat sekali dengan image orang Batak   Angkutan Sewa    Katanya lagi, profesi orang Batak kalau bukan jadi supir angkot yah tukang tambal ban.    Hayo siapa yang sering banget mikir kayak gini? Profesi supir angkot atau tambal ban lekat sekali dengan image orang Batak. Iya, sebetulnya gak salah juga kok. Dahulu, para orangtua yang merantau memang rata-rata bekerja sebagai supir angkot atau membuka usaha tambal ban. Faktor biaya sekolah yang sangat mahal membuat mereka harus siap bekerja apa saja.    Tapi, jangan salah. Dari profesi tadi pada orangtua berhasil menyekolahkan anak-anaknya sampai jenjang pendidikan tertinggi. Kebanyakan anak-anak orang Batak sangat sukses, lho. Ada yang menjadi pengacara, politikus ataupun pengusaha. Jangan ragukan semangat dan kerja keras orang Batak, dari sinilah istila Orang Batak Dikenal dengan Disiplin dan Pekerja Keras.    4.Ada lagi yang bilang kalau orang Batak lebih suka bergaul sesama orang Batak saja   Kekompakan    Katanya, orang Batak cuma bergaul dengan sesama orang Batak saja.  Padahal kenyataanya gak kayak gitu kok.  Orang Batak memang sangat menjunjung tinggi adat dan istiadat. Apalagi kalau merantau sendirian dikampung orang, jika bertemu dengan sesama orang Batak rasanya seperti berjumpa dengan keluarga sendiri. Itulah sebabnya orang Batak sangat mudah akrab dengan sesama orang Batak juga.    Tapi, orang Batak welcome dengan siapa saja kok. Gak perduli kamu berasal dari mana, suku apa, asalkan nyambung dan enak diajak nongkrong, bah, dijamin jadi kawan akrab kita.    5.. Soal tampang, orang Batak memang kelihatan sangar  Wajah sangar   Katanya, hampir semua orang Batak mukanya jutek dan galak.    Kelihatan cuek dan acuh tak acuh. Tenang aja, itu cuma casing doang. Kalau sudah kenal lebih dalam, orang Batak punya sisi lembut yang sangat memesona.    Fyi nih, cowok Batak termasuk tipe cowok yang setia, lho. Begitupun dengan cewek Batak, sangat mandiri dan tahan banting. Pokoknya gak nyesel kalau sudah berteman dengan orang Batak. Soal setia kawan, mereka nomor satu!    Itulah lima pandangan yang seringkali keliru tentang orang Batak. Kalau sudah melihat sisi lembut orang Batak, dijamin kamu bakal jatuh hati deh.
Photo ilustrasi:marah

Katanya, orang Batak itu sikapnya kasar dan galak.Belum lagi tampangnya lumayan sangar. Belum juga diajak ngobrol bawaanya malah sudah takut duluan.

Sebenarnya ga seperti itu kok. Kenyataanya, orang Batak sangat baik hati dan setia kawan. Mereka siap membantu siapa saja tanpa pandang bulu. Tampangnya aja yang seram, tapi hatinya baik dan sangat penyayang.coba deh berteman sama Orang Batak.kesetiaanya akan hubungan Sahabat,pacaran,pasti akan kamu rasakan,Sama Seperti cerita Lagu Batak Yang Berjudul Anak Medan.

3. Profesi supir angkot atau tambal ban lekat sekali dengan image orang Batak

Dianggap Tegas,Pekerja keras Disiplin,Suku Batak Juga memiliki berbagai karakteristik yang unik dari cara dan gaya hidupnya sehari-hari.dibalik hal itu juga masih banyak orang lain yang salah nilai akan Sikap dan Sifat dari Orang Batak Sendiri.      pakaian Suku batak  Anggapan negatif tadi berkembang di masyarakat sehingga banyak yang salah persepsi. Padahal, orang Batak gak seperti yang dibicarakan oleh orang-orang, lho. Nah, berikut ini lima anggapan tentang orang Batak yang seringkali salah kaprah.    1.Karena suaranya sangat besar banyak yang bilang kalau orang Batak sedang ngobrol malah seperti lagi berantem.   Pria dan Wanita     Katanya, kalau orang Batak ngobrol kayak orang lagi bertengkar.Sebenarnya Suara karakteristik ini tertanam pada setiap orang Batak tidak terlepas dari sejarah kehidupanya.    pada zaman dahulu, orang Batak di kampung banyak yang tinggal di daerah pegunungan dimana jarak rumah satu dengan yang lainnya berjauhan.    Jadi, kalau ingin berkomunikasi mereka harus berteriak dengan lantang agar terdengar. Kebiasaan Ini akan terjadi di setiap harinya.    Sehingga suara orang Batak sangat keras dan besar. Nah, efek teriak-teriak tadi yang sepertinya terbawa sampai sekarang.    Jadi kamu sedang Menyaksikan orang yang bermarga Batak menunjukkan sifat ini,bukan berarti mereka sedang Bertengkar atau berantam Namun,itu adalah kebiasaanya.    2.Ada juga yang beranggapan kalau kebanyakan orang Batak sikapnya kasar.   Photo ilustrasi:marah    Katanya, orang Batak itu sikapnya kasar dan galak.Belum lagi tampangnya lumayan sangar. Belum juga diajak ngobrol bawaanya malah sudah takut duluan.    Sebenarnya ga seperti itu kok. Kenyataanya, orang Batak sangat baik hati dan setia kawan. Mereka siap membantu siapa saja tanpa pandang bulu. Tampangnya aja yang seram, tapi hatinya baik dan sangat penyayang.coba deh berteman sama Orang Batak.kesetiaanya akan hubungan Sahabat,pacaran,pasti akan kamu rasakan,Sama Seperti cerita Lagu Batak Yang Berjudul Anak Medan.    3. Profesi supir angkot atau tambal ban lekat sekali dengan image orang Batak   Angkutan Sewa    Katanya lagi, profesi orang Batak kalau bukan jadi supir angkot yah tukang tambal ban.    Hayo siapa yang sering banget mikir kayak gini? Profesi supir angkot atau tambal ban lekat sekali dengan image orang Batak. Iya, sebetulnya gak salah juga kok. Dahulu, para orangtua yang merantau memang rata-rata bekerja sebagai supir angkot atau membuka usaha tambal ban. Faktor biaya sekolah yang sangat mahal membuat mereka harus siap bekerja apa saja.    Tapi, jangan salah. Dari profesi tadi pada orangtua berhasil menyekolahkan anak-anaknya sampai jenjang pendidikan tertinggi. Kebanyakan anak-anak orang Batak sangat sukses, lho. Ada yang menjadi pengacara, politikus ataupun pengusaha. Jangan ragukan semangat dan kerja keras orang Batak, dari sinilah istila Orang Batak Dikenal dengan Disiplin dan Pekerja Keras.    4.Ada lagi yang bilang kalau orang Batak lebih suka bergaul sesama orang Batak saja   Kekompakan    Katanya, orang Batak cuma bergaul dengan sesama orang Batak saja.  Padahal kenyataanya gak kayak gitu kok.  Orang Batak memang sangat menjunjung tinggi adat dan istiadat. Apalagi kalau merantau sendirian dikampung orang, jika bertemu dengan sesama orang Batak rasanya seperti berjumpa dengan keluarga sendiri. Itulah sebabnya orang Batak sangat mudah akrab dengan sesama orang Batak juga.    Tapi, orang Batak welcome dengan siapa saja kok. Gak perduli kamu berasal dari mana, suku apa, asalkan nyambung dan enak diajak nongkrong, bah, dijamin jadi kawan akrab kita.    5.. Soal tampang, orang Batak memang kelihatan sangar  Wajah sangar   Katanya, hampir semua orang Batak mukanya jutek dan galak.    Kelihatan cuek dan acuh tak acuh. Tenang aja, itu cuma casing doang. Kalau sudah kenal lebih dalam, orang Batak punya sisi lembut yang sangat memesona.    Fyi nih, cowok Batak termasuk tipe cowok yang setia, lho. Begitupun dengan cewek Batak, sangat mandiri dan tahan banting. Pokoknya gak nyesel kalau sudah berteman dengan orang Batak. Soal setia kawan, mereka nomor satu!    Itulah lima pandangan yang seringkali keliru tentang orang Batak. Kalau sudah melihat sisi lembut orang Batak, dijamin kamu bakal jatuh hati deh.
Angkutan Sewa

Katanya lagi, profesi orang Batak kalau bukan jadi supir angkot yah tukang tambal ban.

Hayo siapa yang sering banget mikir kayak gini? Profesi supir angkot atau tambal ban lekat sekali dengan image orang Batak. Iya, sebetulnya gak salah juga kok. Dahulu, para orangtua yang merantau memang rata-rata bekerja sebagai supir angkot atau membuka usaha tambal ban. Faktor biaya sekolah yang sangat mahal membuat mereka harus siap bekerja apa saja.

Tapi, jangan salah. Dari profesi tadi pada orangtua berhasil menyekolahkan anak-anaknya sampai jenjang pendidikan tertinggi. Kebanyakan anak-anak orang Batak sangat sukses, lho. Ada yang menjadi pengacara, politikus ataupun pengusaha. Jangan ragukan semangat dan kerja keras orang Batak, dari sinilah istila Orang Batak Dikenal dengan Disiplin dan Pekerja Keras.

4.Ada lagi yang bilang kalau orang Batak lebih suka bergaul sesama orang Batak saja

Dianggap Tegas,Pekerja keras Disiplin,Suku Batak Juga memiliki berbagai karakteristik yang unik dari cara dan gaya hidupnya sehari-hari.dibalik hal itu juga masih banyak orang lain yang salah nilai akan Sikap dan Sifat dari Orang Batak Sendiri.      pakaian Suku batak  Anggapan negatif tadi berkembang di masyarakat sehingga banyak yang salah persepsi. Padahal, orang Batak gak seperti yang dibicarakan oleh orang-orang, lho. Nah, berikut ini lima anggapan tentang orang Batak yang seringkali salah kaprah.    1.Karena suaranya sangat besar banyak yang bilang kalau orang Batak sedang ngobrol malah seperti lagi berantem.   Pria dan Wanita     Katanya, kalau orang Batak ngobrol kayak orang lagi bertengkar.Sebenarnya Suara karakteristik ini tertanam pada setiap orang Batak tidak terlepas dari sejarah kehidupanya.    pada zaman dahulu, orang Batak di kampung banyak yang tinggal di daerah pegunungan dimana jarak rumah satu dengan yang lainnya berjauhan.    Jadi, kalau ingin berkomunikasi mereka harus berteriak dengan lantang agar terdengar. Kebiasaan Ini akan terjadi di setiap harinya.    Sehingga suara orang Batak sangat keras dan besar. Nah, efek teriak-teriak tadi yang sepertinya terbawa sampai sekarang.    Jadi kamu sedang Menyaksikan orang yang bermarga Batak menunjukkan sifat ini,bukan berarti mereka sedang Bertengkar atau berantam Namun,itu adalah kebiasaanya.    2.Ada juga yang beranggapan kalau kebanyakan orang Batak sikapnya kasar.   Photo ilustrasi:marah    Katanya, orang Batak itu sikapnya kasar dan galak.Belum lagi tampangnya lumayan sangar. Belum juga diajak ngobrol bawaanya malah sudah takut duluan.    Sebenarnya ga seperti itu kok. Kenyataanya, orang Batak sangat baik hati dan setia kawan. Mereka siap membantu siapa saja tanpa pandang bulu. Tampangnya aja yang seram, tapi hatinya baik dan sangat penyayang.coba deh berteman sama Orang Batak.kesetiaanya akan hubungan Sahabat,pacaran,pasti akan kamu rasakan,Sama Seperti cerita Lagu Batak Yang Berjudul Anak Medan.    3. Profesi supir angkot atau tambal ban lekat sekali dengan image orang Batak   Angkutan Sewa    Katanya lagi, profesi orang Batak kalau bukan jadi supir angkot yah tukang tambal ban.    Hayo siapa yang sering banget mikir kayak gini? Profesi supir angkot atau tambal ban lekat sekali dengan image orang Batak. Iya, sebetulnya gak salah juga kok. Dahulu, para orangtua yang merantau memang rata-rata bekerja sebagai supir angkot atau membuka usaha tambal ban. Faktor biaya sekolah yang sangat mahal membuat mereka harus siap bekerja apa saja.    Tapi, jangan salah. Dari profesi tadi pada orangtua berhasil menyekolahkan anak-anaknya sampai jenjang pendidikan tertinggi. Kebanyakan anak-anak orang Batak sangat sukses, lho. Ada yang menjadi pengacara, politikus ataupun pengusaha. Jangan ragukan semangat dan kerja keras orang Batak, dari sinilah istila Orang Batak Dikenal dengan Disiplin dan Pekerja Keras.    4.Ada lagi yang bilang kalau orang Batak lebih suka bergaul sesama orang Batak saja   Kekompakan    Katanya, orang Batak cuma bergaul dengan sesama orang Batak saja.  Padahal kenyataanya gak kayak gitu kok.  Orang Batak memang sangat menjunjung tinggi adat dan istiadat. Apalagi kalau merantau sendirian dikampung orang, jika bertemu dengan sesama orang Batak rasanya seperti berjumpa dengan keluarga sendiri. Itulah sebabnya orang Batak sangat mudah akrab dengan sesama orang Batak juga.    Tapi, orang Batak welcome dengan siapa saja kok. Gak perduli kamu berasal dari mana, suku apa, asalkan nyambung dan enak diajak nongkrong, bah, dijamin jadi kawan akrab kita.    5.. Soal tampang, orang Batak memang kelihatan sangar  Wajah sangar   Katanya, hampir semua orang Batak mukanya jutek dan galak.    Kelihatan cuek dan acuh tak acuh. Tenang aja, itu cuma casing doang. Kalau sudah kenal lebih dalam, orang Batak punya sisi lembut yang sangat memesona.    Fyi nih, cowok Batak termasuk tipe cowok yang setia, lho. Begitupun dengan cewek Batak, sangat mandiri dan tahan banting. Pokoknya gak nyesel kalau sudah berteman dengan orang Batak. Soal setia kawan, mereka nomor satu!    Itulah lima pandangan yang seringkali keliru tentang orang Batak. Kalau sudah melihat sisi lembut orang Batak, dijamin kamu bakal jatuh hati deh.
Kekompakan

Katanya, orang Batak cuma bergaul dengan sesama orang Batak saja.
Padahal kenyataanya gak kayak gitu kok.
Orang Batak memang sangat menjunjung tinggi adat dan istiadat. Apalagi kalau merantau sendirian dikampung orang, jika bertemu dengan sesama orang Batak rasanya seperti berjumpa dengan keluarga sendiri. Itulah sebabnya orang Batak sangat mudah akrab dengan sesama orang Batak juga.

Tapi, orang Batak welcome dengan siapa saja kok. Gak perduli kamu berasal dari mana, suku apa, asalkan nyambung dan enak diajak nongkrong, bah, dijamin jadi kawan akrab kita.

5.. Soal tampang, orang Batak memang kelihatan sangar

Dianggap Tegas,Pekerja keras Disiplin,Suku Batak Juga memiliki berbagai karakteristik yang unik dari cara dan gaya hidupnya sehari-hari.dibalik hal itu juga masih banyak orang lain yang salah nilai akan Sikap dan Sifat dari Orang Batak Sendiri.      pakaian Suku batak  Anggapan negatif tadi berkembang di masyarakat sehingga banyak yang salah persepsi. Padahal, orang Batak gak seperti yang dibicarakan oleh orang-orang, lho. Nah, berikut ini lima anggapan tentang orang Batak yang seringkali salah kaprah.    1.Karena suaranya sangat besar banyak yang bilang kalau orang Batak sedang ngobrol malah seperti lagi berantem.   Pria dan Wanita     Katanya, kalau orang Batak ngobrol kayak orang lagi bertengkar.Sebenarnya Suara karakteristik ini tertanam pada setiap orang Batak tidak terlepas dari sejarah kehidupanya.    pada zaman dahulu, orang Batak di kampung banyak yang tinggal di daerah pegunungan dimana jarak rumah satu dengan yang lainnya berjauhan.    Jadi, kalau ingin berkomunikasi mereka harus berteriak dengan lantang agar terdengar. Kebiasaan Ini akan terjadi di setiap harinya.    Sehingga suara orang Batak sangat keras dan besar. Nah, efek teriak-teriak tadi yang sepertinya terbawa sampai sekarang.    Jadi kamu sedang Menyaksikan orang yang bermarga Batak menunjukkan sifat ini,bukan berarti mereka sedang Bertengkar atau berantam Namun,itu adalah kebiasaanya.    2.Ada juga yang beranggapan kalau kebanyakan orang Batak sikapnya kasar.   Photo ilustrasi:marah    Katanya, orang Batak itu sikapnya kasar dan galak.Belum lagi tampangnya lumayan sangar. Belum juga diajak ngobrol bawaanya malah sudah takut duluan.    Sebenarnya ga seperti itu kok. Kenyataanya, orang Batak sangat baik hati dan setia kawan. Mereka siap membantu siapa saja tanpa pandang bulu. Tampangnya aja yang seram, tapi hatinya baik dan sangat penyayang.coba deh berteman sama Orang Batak.kesetiaanya akan hubungan Sahabat,pacaran,pasti akan kamu rasakan,Sama Seperti cerita Lagu Batak Yang Berjudul Anak Medan.    3. Profesi supir angkot atau tambal ban lekat sekali dengan image orang Batak   Angkutan Sewa    Katanya lagi, profesi orang Batak kalau bukan jadi supir angkot yah tukang tambal ban.    Hayo siapa yang sering banget mikir kayak gini? Profesi supir angkot atau tambal ban lekat sekali dengan image orang Batak. Iya, sebetulnya gak salah juga kok. Dahulu, para orangtua yang merantau memang rata-rata bekerja sebagai supir angkot atau membuka usaha tambal ban. Faktor biaya sekolah yang sangat mahal membuat mereka harus siap bekerja apa saja.    Tapi, jangan salah. Dari profesi tadi pada orangtua berhasil menyekolahkan anak-anaknya sampai jenjang pendidikan tertinggi. Kebanyakan anak-anak orang Batak sangat sukses, lho. Ada yang menjadi pengacara, politikus ataupun pengusaha. Jangan ragukan semangat dan kerja keras orang Batak, dari sinilah istila Orang Batak Dikenal dengan Disiplin dan Pekerja Keras.    4.Ada lagi yang bilang kalau orang Batak lebih suka bergaul sesama orang Batak saja   Kekompakan    Katanya, orang Batak cuma bergaul dengan sesama orang Batak saja.  Padahal kenyataanya gak kayak gitu kok.  Orang Batak memang sangat menjunjung tinggi adat dan istiadat. Apalagi kalau merantau sendirian dikampung orang, jika bertemu dengan sesama orang Batak rasanya seperti berjumpa dengan keluarga sendiri. Itulah sebabnya orang Batak sangat mudah akrab dengan sesama orang Batak juga.    Tapi, orang Batak welcome dengan siapa saja kok. Gak perduli kamu berasal dari mana, suku apa, asalkan nyambung dan enak diajak nongkrong, bah, dijamin jadi kawan akrab kita.    5.. Soal tampang, orang Batak memang kelihatan sangar  Wajah sangar   Katanya, hampir semua orang Batak mukanya jutek dan galak.    Kelihatan cuek dan acuh tak acuh. Tenang aja, itu cuma casing doang. Kalau sudah kenal lebih dalam, orang Batak punya sisi lembut yang sangat memesona.    Fyi nih, cowok Batak termasuk tipe cowok yang setia, lho. Begitupun dengan cewek Batak, sangat mandiri dan tahan banting. Pokoknya gak nyesel kalau sudah berteman dengan orang Batak. Soal setia kawan, mereka nomor satu!    Itulah lima pandangan yang seringkali keliru tentang orang Batak. Kalau sudah melihat sisi lembut orang Batak, dijamin kamu bakal jatuh hati deh.
Wajah sangar

Katanya, hampir semua orang Batak mukanya jutek dan galak.

Kelihatan cuek dan acuh tak acuh. Tenang aja, itu cuma casing doang. Kalau sudah kenal lebih dalam, orang Batak punya sisi lembut yang sangat memesona.

Fyi nih, cowok Batak termasuk tipe cowok yang setia, lho. Begitupun dengan cewek Batak, sangat mandiri dan tahan banting. Pokoknya gak nyesel kalau sudah berteman dengan orang Batak. Soal setia kawan, mereka nomor satu!

Itulah lima pandangan yang seringkali keliru tentang orang Batak. Kalau sudah melihat sisi lembut orang Batak, dijamin kamu bakal jatuh hati deh.


Komentar

Video Terbaru Kami

Online

Theme Editor by Seo v6