Langsung ke konten utama

Umur Hewan Terpendek Di Dunia Yang Hanya Hidup 24 jam Saja

DETIKBATAK.COM(28/12/19) Umur Hewan Terpendek Di Dunia Yang Hanya Hidup 24 jam Saja
Hidup hanya 24 jam adalah waktu yang sangat Singkat,bagaimana tidak Hewan-hewan di muka bumi ini rata-rata memiliki umur yang lumayan panjang meskipun berpariasi antara beberapa hari sampai dengan puluhan tahun.


Namun lain halnya dengan Hewan yang satu ini yaitu mayfly atau dalam keseharian kita lebih mengenalnya dengan Nama Capung Lalat.bagaimana bisa?simak fakta uniknya berikut ini:


dilansir dari Idntimes.com Hewan kuno yang sudah ada sebelum muncul dinosaurus.Mayfly memiliki nama lain seperti lalat capung, Canadian Soldiers, dan June bugs. Keberadaan hewan ini sudah ada sejak zaman dahulu bahkan sebelum munculnya dinosaurus di bumi. Para ahli memperkirakan Mayfly sudah hidup selama 350 juta tahun lamanya. Ilmuwan menganggapnya sebagai serangga paling primitif di dunia karena terdapat beberapa ciri yang dimilikinya, antara lain Mayfly memiliki ekor yang sangat panjang dan tidak mampu melipat sayapnya secara merata di atas perut mereka.

Umur Hewan Terpendek Di Dunia Yang Hanya Hidup 24 jam Saja   Curahan Online.Hidup hanya 24 jam adalah waktu yang sangat Singkat,bagaimana tidak Hewan-hewan di muka bumi ini rata-rata memiliki umur yang lumayan panjang meskipun berpariasi antara beberapa hari sampai dengan puluhan tahun.  Namun lain halnya dengan Hewan yang satu ini yaitu mayfly atau dalam keseharian kita lebih mengenalnya dengan Nama Capung Lalat.bagaimana bisa?simak fakta uniknya berikut ini:   dilansir dari Idntimes.com Hewan kuno yang sudah ada sebelum muncul dinosaurus.Mayfly memiliki nama lain seperti lalat capung, Canadian Soldiers, dan June bugs. Keberadaan hewan ini sudah ada sejak zaman dahulu bahkan sebelum munculnya dinosaurus di bumi. Para ahli memperkirakan Mayfly sudah hidup selama 350 juta tahun lamanya. Ilmuwan menganggapnya sebagai serangga paling primitif di dunia karena terdapat beberapa ciri yang dimilikinya, antara lain Mayfly memiliki ekor yang sangat panjang dan tidak mampu melipat sayapnya secara merata di atas perut mereka.     mayfli(capung lalat)     Siklus hidup Mayfly yang rumit.Seekor lalat capung akan terlahir sebagai Nimfa. Dari Nimfa ini mereka akan berkembang menjadi Subimago dimana tiba saat Mayfly kecil tumbuh jadi Mayfly dewasa dan siap untuk berkembang biak. Setelah dewasa Mayfly berubah nama menjadi Imago dan tujuan hidupnya hanya untuk bereproduksi. Sebab setelah itu mereka akan mati dalam waktu 24 jam. Rekor waktu mati seorang Mayfly dewasa setelah bereproduksi ialah 5 menit.    Proses perkawinan yang sangat singkat.Para Mayfly dewasa melakukan perkawinan dengan cara bergerumul di atas permukaan air dan melakukan tarian terbang bersama. Setelah menemukan pasangannya masing-masing mereka akan memisahkan diri dan proses perkawinan ini hanya berlangsung selama beberapa detik. Setelah sang betina dibuahi maka akan terbentuk sekitar 500-1.000 telur, dan telur-telur tersebut diletakan di permukaan air.    Kemunculan beberapa spesies di bulan Mei.Lalat capung akan muncul secara bergerombol dalam jumlah besar terlebih pada beberapa spesies Mayfly datang setiap bulan Mei. Selain julukan lalat capung, Mayfly juga dikenal sebagai lalat satu hari atau serangga sehari karena siklus hidupnya yang begitu singkat.     Makanan favorit bagi predator air tawar.Ketika masih berbentuk Nimfa, Mayfly merupakan santapan lezat bagi ikan dan kodok. Selanjutnya memasuki tahap Subimago dan Imago hewan pengerat seperti tikus dan kadal menjadi predator yang ditakuti lalat capung.   Setelah mengetahui siklus hidup pendek dan sejarah unik tentang Mayfly ini kita jadi paham tentang banyaknya jenis hewan yang punya fakta menarik. Semoga bisa menjadi informasi tambahan yang bermanfaat ya!
mayfli(capung lalat)


Siklus hidup Mayfly yang rumit.Seekor lalat capung akan terlahir sebagai Nimfa. Dari Nimfa ini mereka akan berkembang menjadi Subimago dimana tiba saat Mayfly kecil tumbuh jadi Mayfly dewasa dan siap untuk berkembang biak. Setelah dewasa Mayfly berubah nama menjadi Imago dan tujuan hidupnya hanya untuk bereproduksi. Sebab setelah itu mereka akan mati dalam waktu 24 jam. Rekor waktu mati seorang Mayfly dewasa setelah bereproduksi ialah 5 menit.

Proses perkawinan yang sangat singkat.Para Mayfly dewasa melakukan perkawinan dengan cara bergerumul di atas permukaan air dan melakukan tarian terbang bersama. Setelah menemukan pasangannya masing-masing mereka akan memisahkan diri dan proses perkawinan ini hanya berlangsung selama beberapa detik. Setelah sang betina dibuahi maka akan terbentuk sekitar 500-1.000 telur, dan telur-telur tersebut diletakan di permukaan air.

Kemunculan beberapa spesies di bulan Mei.Lalat capung akan muncul secara bergerombol dalam jumlah besar terlebih pada beberapa spesies Mayfly datang setiap bulan Mei. Selain julukan lalat capung, Mayfly juga dikenal sebagai lalat satu hari atau serangga sehari karena siklus hidupnya yang begitu singkat.

Makanan favorit bagi predator air tawar.Ketika masih berbentuk Nimfa, Mayfly merupakan santapan lezat bagi ikan dan kodok. Selanjutnya memasuki tahap Subimago dan Imago hewan pengerat seperti tikus dan kadal menjadi predator yang ditakuti lalat capung.

Setelah mengetahui siklus hidup pendek dan sejarah unik tentang Mayfly ini kita jadi paham tentang banyaknya jenis hewan yang punya fakta menarik. Semoga bisa menjadi informasi tambahan yang bermanfaat ya!








Komentar

Video Terbaru Kami

Online

Theme Editor by Seo v6