Langsung ke konten utama

Mengenang Masa Kecil yang Indah


Curahan oline.Kenangan masa kecil adalah yang paling indah. di mana belum memikirkan tentang kehidupan yang sesungguh nya. belum di bebani oleh sejuta masalah seperti orang yang sudah beranjak dewasa. di mana yang ada dalam benak anak anak hanya lah kegembiraan dan keceriaan . bebas, lepas , lugu dan polos. masa kecil di sebuah kampung.

 Kenangan masa kecil adalah yang paling indah. di mana belum memikirkan tentang kehidupan yang sesungguh nya. belum di bebani oleh sejuta masalah seperti orang yang sudah beranjak dewasa. di mana yang ada dalam benak anak anak hanya lah kegembiraan dan keceriaan . bebas, lepas , lugu dan polos. masa kecil di sebuah kampung.           Banyak anak anak seusia saya yang dominan kampung halaman itu mulai berkumpul dan memulai permainan khas pedesaan. para orang tua pun terkadang ikut duduk di pinggiran sambil ngobrol dan mengawasi anak anak mereka.     Apalagi kalau saat sore hari sampai malam dengan terang nya bulan purnama hmmmm... sungguh indah di jaman itu membuat kami semakin antusias untuk betmain bersama.     Permainan anak anak yang sering kami mainkan cukup banyak. ada benthik, jamuran, lompatan, jelungan alias petak umpet, engklek,main gambar, dan masih banyak lagi. sering kali kali kami harus saling berebut untuk memenangkan dalam setiap permainan itu. namanya juga anak anak, terkadang saling "berantem" tapi akhirnya baikan lagi. kalau nggak suka sama anak lain terus "dijotak"(diketok) lalu baikan demikian seterus nya. hehehe... namun malah sekarang baru terasa indah untuk di kenang masa itu. sudah pada dimana kawan masa kecil kita dulu ya?     Biasa nya kami lakukan setelah kami capek bermain tapi belum ingin bubaran dan biasa nya kami pun bubar karena di cari oleh ibu masing masing sambil di omelin tentu saja hehehe.     Di kampung kami ada anak sungai yang mengalir. air nya jernih sampai bisa di lihat dasar nya. tidak terlalu dalam sebenar nya , hanya arus nya saja yang agak deras. itu menjadi tempat kesukaan kami untuk main di saat pulang sekolah. bagi kami sebenar nya yang tidak bisa berenang ini sangat takut untuk mandi di tempat itu. saya cukup bermain di sekitar tempat itu sambil melihat teman yang lain. nggak tahu kenapa saya nggak bisa berenang padahal sudah belajar berulang kali tapi tetap nggak bisa juga. memalukan bukan...!hehehe..     Memang indah kalau kita kembali mengenang masa-masa tersebut. sekarang kalau teringat bisa senyum senyum sendiri. lucu sekaligus ada perasaan haru.    Sekian dulu cerita dari saya kalau senang membaca artikel ini share lagi iya......     Thanks da singgah..


 Banyak anak anak seusia saya yang dominan kampung halaman itu mulai berkumpul dan memulai permainan khas pedesaan. para orang tua pun terkadang ikut duduk di pinggiran sambil ngobrol dan mengawasi anak anak mereka.

 Apalagi kalau saat sore hari sampai malam dengan terang nya bulan purnama hmmmm... sungguh indah di jaman itu membuat kami semakin antusias untuk betmain bersama.

 Permainan anak anak yang sering kami mainkan cukup banyak. ada benthik, jamuran, lompatan, jelungan alias petak umpet, engklek,main gambar, dan masih banyak lagi. sering kali kali kami harus saling berebut untuk memenangkan dalam setiap permainan itu. namanya juga anak anak, terkadang saling "berantem" tapi akhirnya baikan lagi. kalau nggak suka sama anak lain terus "dijotak"(diketok) lalu baikan demikian seterus nya. hehehe... namun malah sekarang baru terasa indah untuk di kenang masa itu. sudah pada dimana kawan masa kecil kita dulu ya?

 Biasa nya kami lakukan setelah kami capek bermain tapi belum ingin bubaran dan biasa nya kami pun bubar karena di cari oleh ibu masing masing sambil di omelin tentu saja hehehe.

 Di kampung kami ada anak sungai yang mengalir. air nya jernih sampai bisa di lihat dasar nya. tidak terlalu dalam sebenar nya , hanya arus nya saja yang agak deras. itu menjadi tempat kesukaan kami untuk main di saat pulang sekolah. bagi kami sebenar nya yang tidak bisa berenang ini sangat takut untuk mandi di tempat itu. saya cukup bermain di sekitar tempat itu sambil melihat teman yang lain. nggak tahu kenapa saya nggak bisa berenang padahal sudah belajar berulang kali tapi tetap nggak bisa juga. memalukan bukan...!hehehe..

 Memang indah kalau kita kembali mengenang masa-masa tersebut. sekarang kalau teringat bisa senyum senyum sendiri. lucu sekaligus ada perasaan haru.

Sekian dulu cerita dari saya kalau senang membaca artikel ini share lagi iya......

 Thanks da singgah..


Komentar

Video Terbaru Kami

Online

Theme Editor by Seo v6